Wednesday 13 February 2013

Selasa, 13 Februari 2013

Pembicara : Bpk Haryanto

Pekerjaan : Aktivis

Bagaimana tanggapan anda terhadap valentine day..??

Valentine Day itu kegiatan yang gak penting. Saya juga heran kenapa befitu banyak sekali orang merayakannya. Padahal Cuma kasih sayang doang mah gak harus pas tanggal 14 Februari kale... Anak muda jaman sekarang kalo bisa gak usah ikut-ikutan untuk hal ini dan keluarga harus ada yang mengingatkan. Jangan sampai terjerumus ke dalam lubang kemaksiatan ini. Jika sampai itu terjadi maka harus ada yang menyadarkannya. Kenapa? Karena pengaruh buruk itu bakalan terbawa sampai dia sudah besar nanti.


Menurut bapak hukum v day seperti apa?

Hukumnya haram, karena faktanya banyak mengakibatkan free sex dan pergaulan yang jelek. Sudah jelas dalam islam itu kemaksiatan tidak boleh dilakukan, ehh masih saja ada. Sebenarnya kalo kasih sayangnya sih boleh asal sama yang mahramnya. Tapi kalo kasih sayang sama orang lain seperti pacar dsb. dan itu akhirnya mengundang ke jalan kemaksiatan itulah yang tidak diperbolehkan.



Narasumber : Bpk. Eka F

Pekerjaan : Polisi

Pak valentine day sekarang lagi marak maraknya, menurut bapak bagaimana tuh?

Ohh, valentine day... beda ya gk kaya budaya budaya timur, anak jaman sekarang mah suka ikut-ikutan... saya sendiri sih gk ngerayain... (mungkin sudah tua) paling balik ke diri masing masing aja...



Pembahasan : so, sudah sewajarnya kalau kita tahu v day itu haram karena dipengaruhi oleh banyak faktor berarti jangan kita lakukan. Sudah jelas v day itu mengundang setan dan dosa, tapi masih saja ada orang yang belum sadar. Kalau kita sudah tahu itu mari bersama-sama kita rubah sebisa kita untuk menyadarkan kepada orang-orang yang belum sadar akan bahayanya maksiat yang menghujung kepada dosa.

DD 11

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget