Tuesday 26 June 2012


Sejak pukul 7 pagi tadi, beberapa wali murid serta tamu undangan sudah tampak menunggu. Panitia sejak pukul 06.00 sudah bersiap - siap mempersiapkan salah satu acara besar tahun ini. Acara yang bertempat di Gedung Graha Wisuda IPB ini, dihadiri oleh para orang tua murid, staf yayasan serta para tamu undangan. Bahkan acara ini pun dihadiri oleh orang tua siswa dan siswi yang bersal dari luar bogor seperti Sumedang, Martapura , Bandar Lampung dll. Akhirnya pukul 08.00 wib, acara Big Assembly Insantama Special Moment pun dibuka oleh MC.



Seperti biasa, acara pada Big Assembly kali ini diisi oleh seluruh siswa SIT Insantama. Acara pun dimulai dengan nasyid yang dibawakan oleh RAMA voice. Setelah itu, serangkain acara pun dimulai. Tampilan pertama di isi oleh Tarian Tor-tor oleh siswa kelas 4 dan 5 akhwat SDIT Insantama. Kemudian, tarian Irama yang dibawakan oleh siswa - siswi kelas 3 pun semakin menambah gemuruh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. Kemudian para undangan tamu dibuat kagum dengan penampilan senam Ruhul Jadid yang dibawakan oleh kelas 4 dan 5 ikhwan.

Setelah tampilan diisi oleh para siswa dan siswi SDIT Insantama, kini giliran para wisudawan untuk menunjukan tampilan mereka. Acara selanjutnya pun diiisi oleh tampilan lagu yang dibawakan para wisudawan SMPIT dan SDIT Insantama.Setelah beberapa tampilan dibawakan oleh para siwa dan siswi SIT Insantama, MC pun membuka acara dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibawakan oleh perwakilan SDIT, SMPIT dan SMAIT Insantama.

Kemudian acara pun dilanjutkan kembali serangkaian pidato yang disampaikan oleh kepala sekolah SDIT, SMPIT dan SMAIT Insantama. Lalu sambutan dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Insantama Cendikia. Dan sambutan terakhir disampaikan oleh tamu undangan yaitu perwakilan Dinas Bapak Sholeh.

Acara inti pun dimulai, acara memasuki tahapan pelepasan para wisudawan SDIT dan SMPIT Insantama. Pelepasan pertama di mulai dari SDIT Insantama kemudian dilanjutkan dengan wisudawan SMPIT Insantama. Masing masing wisudawan di panggil keatas panggung dan di lepas oleh kepala sekolah masing - masing.

Setelah acara inti selesai, serangkaian tampilan dari SMPIT dan SMAIT Insantama pun membuat GWW semakin riuh dengan tepuk tangan tamu undangan. Tampilan pertama dibawakan oleh siswa ikhwan SMPIT Insantama yaitu alunan perkusi serta tari saman yang mengagumkan. Kemudian disusul oleh penampilan teatrikal bendera yang dibawakan oleh para siswi SMPIT Insantama. Kini giliran tampilan dari siswa-siswi SMAIT Insantama. Meski baru pertama kali, siswa-siswi SMAIT mampu memikat GWW dengan orasi berantai yang disampaikan penuh dengan semangat. Layaknya orator sungguhan , dalam orasi kali ini mereka menyampaikan tentang visi misi mereka sebagai calon pemimpin dunia.

Setelah serangkaian tampilan selesai, akhirnya tibalah pada penghujung acara. Acara ditutup dengan tausiyah dan doa yang dibacakan oleh mudir IBS Insantama Ust. Muhibuddin. Terakhir, lagu perpisahan dan beberapa lagi lainnya dibawakan oleh tim nasyid Rainada dan Rama Voice. Dan acara pun berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. [reported by: Sayfa Al-Taqiya/ photos by: Athiyah Kamilah & Faster]









0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget