Friday 24 May 2013






“Bapak Berharap kepada kalian jangan lupakan amanah dan kewajiban antum selama di sana”. Pesan Ustadz Muhibuddin, Mudir IBS Insantama. Itulah pesan perpisahan rombongan Pra-LKMA 3 dengan Mudir ketika hendak meninggalkan sekolahnya tercinta selama tiga hari tiga malam. Rombongan yang beranggotakan siswa-siswi angkatan II dibimbing dengan 3 guru dan 1 pembina ini memulai perjalanannya saat sore tiba. Itulah waktu yang tepat untuk keberangkatan rombongan ke Bandung.

Perjalanan ke Bandung yang dilaksanakan dengan berkeliling di beberapa universitas terkemuka yang di sana seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Bermalam dengan beralaskan karpet masjid suasana dingin menyelimuti kulit tidak menjadi halangan anak-anak untuk tetap semangat menghadapi tantangan selanjutnya.

Selain study tour di beberapa kampus, anak-anak juga disuruh berpresentasi di depan rektoran dan beberapa dosen. Bukan hanya presentasi biasa, yakni dangan bahasa yang berbeda-beda. Bahasa inggris dan arab merupakan bahasa wajib presentasi. Tapi ada juga yang menambahkan dengan bahasa lainnya seperti sunda, jepang bahkan jerman.

“WOW” komentar Ibu Weni Widyawati, Kepala UPT Humas UNPAD dan Dosen Ilmu Komunikasi UNPAD. “Ini patut dicontoh untuk mahasiswa UNPAD” tambahnya.

Bukan hanya dosen UNPAD, tapi sudah banyak dosen dan mahasiswa yang telah melihat hebatnya kemampuan anak-anak dalam bepresentasi, membawa acara dan bertanya dengan berbagai pertanyaan berat.

Dengan begini akhirnya para peserta Pra LKMA 3 telah mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan dipuji dan disanjung oleh beberapa dosen dan mahasiswa. Hingga akhirnya pulang dengan membawa ‘bekal’ penuh langsung di depan sekolah disambut oleh beberapa santri IBS lainnya yang rela menunggu malam hanya ingin menyambut kakak dan adik kelasnya baru datang dari Paris Van Java. [114]

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget