Thursday 20 June 2013


Sudah 6 hari siswa merasakan ketegangan dan kegelisahan dengan adanya Ujian Akhir Semester yang diwajibkan bagi para siswa kelas X dan XI. Namun dengan adanya PIK (Pekan Ilmiah dan Kreativitas) yang menjadi salah satu program khusus sekolah akhirnya dapat membuat lega hati para siswa. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain agar dapat menghilangkan rasa ‘stress’ yang ada pada diri siswa semuanya. Di sinilah kecerdasan, kekuatan, kekompakan dan kepribadian pada diri tiap siswa terlihat. Rasa senang dan bahagia akhirnya menyelimuti hati para siswa.

PIK 8 (17/6) yang dilaksanakan di Gunung Mas dan dihadiri oleh peserta dari siswa kelas X dan XI ini berlangsung dengan meriah. Berbagai lomba yang memanfaatkan alam sekitar akhirnya dapat memikat hati para peserta. Seperti lomba estafet. Ini bukan lomba sembarang estafet. Lingkungan sekitar Gunung Mas yang luasnya bukan main ditambah dengan tantangan yang begitu menantang mengharuskan para peserta semakin tertantang untuk terus berusaha menjadi pemenang.

Ataupun lomba ‘find me, please!’ Yang menggunakan air dalam plastik sebagai umpan pencarian. Peserta diharuskan menemukan air tersebut walaupun di bawah sungai sekalipun.

Begitu permainan demi permainan telah terlaksana barulah para peserta berlanjut menuju perjalanan yang mengharuskan kita untuk kembali ke tempat asal kita sehari-hari bermalam. Dari sini akhirnya para siswa mendapatkan apa yang mereka inginkan, “stress hilang senang pun datang”.

Diakhiri dengan penutupan yang masih menyimpan satu tantangan terakhir, ‘bakar ayam’. Inilah yang ditunggu-tunggu dari para peserta karena tidak ada lagi yang bisa mereka dapatkan selain ayam mentah yang harus dipanggang terlebih dahulu. Tentu rasa pasti berbeda, tapi inilah yang menjadi penumbuh rasa tanggung jawab pada diri tiap peserta.

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget