Sunday 23 June 2013


“Siap!!!”. Itulah kata yang terucap di lisan para siswa/I SIT Insantama. Hari ini adalah hari dimana momen spesial yang duka citanya tidak akan terulang kembali di tahun berikutnya. Insantama’s Special moment adalah acara pelepasan para wisuda kelas 6, 9 dan 12 yang biasa diselenggarakan di gedung Graha Widya Wisuda (GWW). Namun ini bukan hanya acara pelepasan semata, tapi terdapat juga pementasan persembahan dari seluruh anak SIT Insantama yang terlibat sebagai tim persembahan.

Beberapa persembahan telah ditampilkan oleh para siswa/i mulai dari kelas 3, 4 dan 5 yang mempersembahkan drama diiringi oleh lantunan lagu yang dinyanyikan oleh beberapa siswa/i yang lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan persembahan dari kelas 7 dan 8 yang menyanyikan lagu mars Insantama yang diiringi oleh perkusi dari siswi kelas 7 dan 8.

Perwakilan dari siswa/i kelas 10 dan 11 memberikan penampilan yang meriah dan menegangkan. Ada sedikit drama pantomim yang disertai puisi dalam 5 bahasa. Ini pun yang membuat para penonton merasa kagum melihat betapa cerdasnya siswa/i Insantama. Dan di adegan terakhir terdapat spanduk yang di piloks menghasilkan tulisan bertuliskan “Ketika Kerja Keras Berbuah Kesuksesan”.

Sampai bagian inti dari acara tiba, seluruh wisuda dikumpulkan untuk menampilkan persembahan yang mungkin persembahan terakhir bagi Insantama. Mereka pun menyanyikan lagu wisudanya . haru dan duka menyelimuti suasana para orang tua menyaksikan anak-anaknyanya yang sudah dewasa dan saatnya bersiap untuk lanjut ke jenjang berikutnya. Suasana itupun dirasakan juga oleh kebanyakan tamu undangan yang berkunjung ke tempat pelepasan berlangsung.

Dilanjutkan dengan penampilan dari kelas 1 dan 2 yang sudah sejak awal ditunggu-tunggu oleh banyak orang tua yang ingin melihat anaknya tampil di panggung. “Ayah Bundaku” adalah lagu yang dipersembahkan oleh siswa/i kelas 1 dan 2.

Akhirnya tiba di penghujung acara, saatnya para wisuda melepaskan kesedihan dan kerinduan kapada teman-temannya. Mereka yakin mereka akan berpisah, tapi keyakinan bahwa suatu saat nanti semuanya pasti akan bertemu kembali pun ada.

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget