Monday 20 February 2012


Wew ! Nggak kerasa yah udah abis aja Januari. Perasaan baru kemarin deh orang-orang heboh dengan januarinya, eh udah heboh lagi sama februarinya. Lah? Emang ada apa dengan bulan Februari? Ampun dah bu, cucok rempong ituloh februari itu ada hari ulang tahun saya ! (eits kok curcol gitu sih, cut -___-) Just Kidding sist. Biasanya yah Februari itu identik sama yang berbau-bau pinky-pinky gituu. Bukan menyinggung pecinta pink yah, tapi emang biasanya yah setiap ganti bulan Februari itu di jalan-jalan penuh dengan warna pink.

Betewe yah, emang kenapa sih kok Februari itu identik sama warna pink? Ada yang tahukah (udah tahu dong, apalagi buat anak-anak muda) Bulan ini didaulat oleh dunia sebagai bulan cinta. Yap, karena pada bulan Februari itu ada satu hari yang diyakini sebagai hari kasih sayang gitu deh. Perayaannya dikenal sebagai valentine days. Pada hari itu banyak para remaja merayakannya dengan cara menunjukan rasa sayangnya kepada orang yang disayanginya. Ada yang ngasih coklat, ada yang ngirim kartu ucapan, ada yang sampe melakukan hal-hal yang aneh, nggak jelas gitu dah. (yah pokoknya melanggar norma, lah?)


Aduh, miris banget deh liatnya. Ish, ngeri dah merinding Yah lanjutkan, oiya karena berhubung nii perayaan udah lama tuh yah pada tahu nggak sejarahnya? (musti tahu tuh para penganutnya harusnya) Yah dikit aja cerita nih. Ceritanya berasal dari kisah tentang seorang saint (orang suci dalam agama Kristen) yang bernama Valentine atau Valentinus. Banyak versi tentang sejarah V-Days ini. Tapi yah yang pasti isinya tuh si Valentine ini dihukum mati gara-gara menikahkan orang yang saling mencintai (jamandulu ada aturan orang nggak boleh nikah). Jih nggak logis banget yah orang mau nikah kok dilarang.

Singkat cerita begitulah short story tentang V-Days. Nah ada lagi yang menyatakan bahwa tanggal 14 Februari itu adalah hari pembantaian kerajaan islam di spanyol. Nah orang-orang kafir itu merayakan jatuhnya kerajaan ini. Karena katanya Islam itu zhalim (jih nggak terbalik yah?).

Nah, hal lain yang penting untuk diketahui nih. Biasanya yah V-Days juga digunakan sebagai salah satu cara menyampaikan rasa sayang kita sama orang lain (kayak yang tadi udah ditulis di atas XD) Nah mirisnya nih, waktu V-Days itu remaja pada mengungkapkan rasa kasih sayangnya dengan caranya masing-masing. Yah seperti yang udah-udah, cara paling sering dijumpai adalah menyatakan langsung (ai lop yuh gituu). Kalau kata kita mah, gombal gitu. Nah sampailah pada jenjang berikutnya, apakah itu? Yay, girl-boyfriend gitu. Nah nggak gitu aja, yang namanya manusia pasti nalurinya mah pengen menyayangikan? Disalurkannya lewat cara berbeda. Paling terkenal itu memberikan sebuah choco. Karena choco itu identik ama cinta kali yah? (Nggak ngerti dah -___-) Nah yang lebih parah ada yang sampe melakukan hubungan yang lebih ekstrim (shereeeem). Bahkan sampai yang hanya orang-orang yang sah saja yang boleh melakukannya. Naudzubillah banget yah.. Penyaluran yang salah..

Lah? Sebenarnya cinta itu apa sih? Orang-orang sih banyak yang bilang kalau cinta itu buta. Ada yang bilang lagi bahwa cinta itu rasa sayang kita sama someone (soo sweet). Ada juga yang bilang cinta itu adalah sesuatu yang membuat kita saling melengkapi. Dan masih banyak lagi. Makna cinta setiap orang-orang itu berbeda-beda. Namun parahnya, banyak remaja (nggak remaja aja sih) yang salah mengartikan makna cinta itu. Menurut kebanyakan mereka sih cinta itu butuh pembuktian. Sampai akhirnya mereka melakukan sesuatu yang begitulah. (ishh serem banget -__-) Itulah ketika kita salah mengartikan salah juga menunjukkannya. Padahalkan kalau kaya gitu belum tentu orang yang kita suka itu jodoh kita (betul teuu?)

Berdasarkan hasil penelusuran sayah, akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa cinta dalam Islam itu adalah cinta yang didasari ketaatan kepada Allah dan rasulNya. Dalam QS : Ali-Imran : 31 Allah SWT berfirman: “Katakanlah jika kalian mencintai Allah, maka ikutilah aku (Rasul).” Nah maksudnya kalau kita mencintai someone harus karena Allah. Yaitu dengan cara menaati perintah Allah. Kalau kita beneran cinta yah harus disalurkannya sesuai dengan aturan Allah, yaituu married ! Kalau kita menunjukkannya dengan pacaran itu namanya cinta boongan, nggak sejati dan murni (hehehhe..).

Udah tahukan gimana valentine itu? Nah maka dari itu harusnya sebagai seorang muslim itu nggak boleh tuh ikut-ikutan ngerayain begituan haram hukumnya ! Seperti sabda nabi : “barang siapa yang menyerupai umat lain, maka dia termasuk ke dalam umat itu”. Nah makanya maukah kita nggak diaku sama nabi kita? (Naudzubillah deh..) Tentang true love juga udah pada faham dong? Nah, tinggal pelaksaannya nih. Dan kalau mau lebih faham tentang artinya cinta sejati maka dari itu kita harus terus mengkaji Islam lebih dalam. Yaitu dengan ngaji. Dengan begitu kita akan tahu arti mencintai dan dicintai yang sejati (wess, nggak nahan :P).

Tips yang sayah dapat dari tabloid D’RISE (tabloid remaja) tentang cara mengetahui cinta sejati. Tulisannya Bang Isa ---hehehhe---

1. Kalau misalkan nih, kita ditembak dan ngajakin pacaran. Artinya dia tuh nggak gentle, nggak serius cuma jadiin kita sebagai pelampiasan rasa sukanya. Wajib DITOLAK !

2. Kalau misalkan dia ngajakin kita mojok berduaan atau jalan-jalan berduaan. Atau juga kalau ngajakin komunikasi yang sudah melanggar hukum syara’. Kayak sms atau chatting yang tidak ada kepentingan, malahan dosa (karena selain Allah dan bodyguardNya hanya kita dan dia yang tahu). Berarti dia memancing murka Allah, dan menjerumuskan kita kepada kemaksiatan. Karena tidak boleh akhwat dan ikhwan itu berduaan (kholwat, dosa cuy) tandanya dia tidak benar-benar sayang sama kita. Kudu,musti en harus dihentikan dan DITOLAK !

3. Dan kalau misalkan dia mengajak hal-hal yang sudah secara jelas dilarang Allah (apapun bentuknya). Itu artinya kita cuma dijadiin pelampiasan dia. Cuma dimainin aja. Itu harus beneran DITOLAK !

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget