Tuesday 21 February 2012

Serial: J’Aish (baca:Jeng Aish)
J’Aish dan Jay adalah dua pendakwah kakak beradik  imut yang menghuni planet kata bernama “JAISH”. Maka saat sebulan sekali planet Jaish dalam jarak perihelium (jarak terdekat) dengan planet Insantama. Yang mana penduduk pribumi Insantama (yang iseng maupun nggak) dapat dengan mudah melihat, membaca apa yang terjadi di Jaish lewat Mading Jaish. Maka, J’Aish dan Jay nongol numpang ngeksis. “Selamat ngintip,”kata Jay.

TERIMA HADIAH VALENTINE, BOLEH NGGAK?!
Jay beberapa hari ini tampak lebih pendiam, kayaknya lagi galau. Jadi, J’Aish muter-muterin Jaish Boarding School buat nyari adik cowoknya yang paling genteng se-Planet Jaish.

“BAMC!” J’Aish teriak-teriak begitu melihat Jay, adik kandungnya itu. BAMC (baca:Be-A-Em-Ce) adalah panggilan kesayangannya J’Aish buat Jay adik semata wayangnya (Apa banget ya?!). Singkatan dari ‘Buat Aku Makin Cinta’. Jadi riwayat panggilan itu adalah untuk mengamalkan sunnah Rasul. Dimana sesama saudara sunnah untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada saudaranya yang lain. Karena itu akan memupuk rasa persaudaraan(muqowwimat.modeon). Sabda Rasul, yang paling besar kecintaannya kepada saudaranya adalah yang paling besar pahalanya. Menggiurkan bukan...?
Dan kalau dipanggil begitu Jay akan membalas,
“Apa banget siih kak!” dengan muka datar sedatar jalan.
JLEP... Jero...Mendelep...Tenggelem...Tolong! J’Aish langsung tenggelam ke dasar planet Jaish. Dengan muka berlipat-lipat J’Aish akan memajukan bibirnya dua centi maju jalan. Jay menatap datar ke kakaknya. Kalau J’Aish ekspressif maka Jay dataris. Klop lah sudah.
“Ada apa sih Jay kok bengong gitu?” tanya J’Aish memulai misi mengendus-endus.
“Kak, gimana ya hukumnya memberi atau menerima hadiah Valentine?”
“Hah...? Kenapa tanya gitu?” J’Aish mengernyitkan dahi, “Kamu ngasih atau dapet? Hayoo!”
“Jawab deh kak!” Jay males menimpali.
“Kalau kita dapet hadiah dari lawan jenis, selain urusan khitbah atau pernikahan ya kita kan tahu kalau itu nggak boleh, haram,”
“Kalau ngasih?”
“Apalagi, ngapain ngasih-ngasih atuh, Aa’. Satu, kalau dalam rangka merayakan Valentine, jelas nggak boleh. Dua, kalau cuma sekadar ngasih ya boleh. Misal, kamu sebagai cowok ngasih coklat ke temen sekelas yang ada ceweknya, ya mubah saja. Kecuali kamu bedain pemberian kamu untuk salah satu cewek, yang lain dapet silverqueen yang satu itu dapet cadburry, nggak wajar itu jadi jangan dicoba. Tiga, boleh kalau dalam rangka khitbah (lamaran) atau pernikahan. Empat, dalam rangka tolong menolong sunnah kalau cewek yang kamu tolong udah nggak bisa ditolongin lagi sama sesama cewek yang lain, baru kamu boleh ngasih sesuatu dalam rangka menolong,”
“Eng...kalau ada akhwat suka sama ikhwan, terus akhwatnya ngasih sesuatu ke ikhwan, trus ikhwannya musti ngapain? Kalau pemberiannya ditolak atau dibuang nanti bikin akhwatnya sakit hati, dong? Padahal akwatnya nggak minta pacaran, tapi Cuma minta disimpen aja pemberiannya,”
“BAMC... memang kita harus menjaga perasaan orang lain. Ada pilihan yang lebih baik, yaitu mengoreksi apa yang dilakukannya. Tolaklah selama kamu bisa dan jelaskan hukumnya. Jika diterima, siapa yang bisa menjamin hati kalian tetap terjaga. Lebih baik berhati-hati, BAMC,”
“Oh, gitu ya...”
“Jangan lupa sampaikan dengan cara yang ma’ruf, tanpa semua itu kebaikan macam apapun tidak akan benar,”
“Makasih, kak. Udah kalau gitu Jay mau ke aula dulu.”
J’Aish mengangguk, membiarkan Jay pergi berlalu dari hadapannya.
“Eh, apa itu?” J’Aish melihat sebatang coklat menyembul dari kantong celana Jay. Hem, ada apa dengan Jay.  J’Aish curiga. Hehehe.

ZR
Tuesday,Feb,1 2012,14:44
Berikan sesuatu yang istimewa,untuk  yang Istimewa di mataNya. 

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget