Saturday 21 April 2012

Apasih emansipasi itu? Perlu nggak sih? So, solusinya apa?

Mrs. Yuni, Guru Matematika SMAIT Insantama

Emansipasi adalah alat penjajahan yang dilakukan oleh kafir kepada kaum wanita dan juga untuk menghancurkan Islam. Emansipasi mengakibatkan ketidakharmonisan keluarga, kehancuran, bahkan broken home. Untuk mencegah hal tersebut kita harus memahami Islam, karena dengan begitu kita tahu hak dan kewajiban seorang wanita itu seperti apa.

Yang lainnya tidak usah, karna bisa jadi pengarusutamaan ide kesetaraan gender.


Rudi, Pelajar

saya sih setuju kalau wanita menuntut hak untuk tidak direndahkan sebagai perempuan, karena pada dasarnya otak laki-laki maupun perempuan sama saja. Jadi perempuan juga bisa mengerjakan tugas laki-laki begitupun sebaliknya. Siapa bilang kalau laki-laki tidak bisa mengurus anak? Yang penting kan cuma keharmonisannya saja. Asal hidup damai ya tidak masalah kan? =D

Wellsen, Pelajar

kalau menurut saya, sangat perlu, karena bagi saya pria dan wanita adalah mahluk sederajat, setara dan saya tidak setuju bila kekuatan pria dijadikan alasan untuk menempatkan dirinya setingkat di atas wanita. Saya setuju pada kesetaraan gender.

Sumartono, Pedagang

Pro kontra tentang emansipasi wanita itu hal yang wajar. Tetapi bagaimanapun juga saya salut pada apa yang telah diperjuangkan oleh RA Kartini. Dan sangat pantas kalau dia dianggap sebagai Pahlawan bangsa kita.

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget