Saturday 21 April 2012

Siapa sih orang yang nggak punya idola? Kayaknya impossible deh, kalau ditanya siapa idolanya kira-kira kalian jawab siapa? Kebanyakan remaja pasti kalau ditanya tentang hal ini jawabannya kalau nggak artis indo yang lagi booming, atau artis barat yang terkenal banget. Atau jangan-jangan model gaya baru, girl-band korea gitu semacem SNSD atau 2NE1. Yah siapapun itu, mari kita check it out !

Nah, jaman sekarang mah yah anak remaja kalau ditanya soal begituan pasti jawabannya nggak jauh-jauh dari siapa yang lagi nge’trend’ sekarang. Siapa sih yang bakalan jawab Cut Nyak Dien, atau nggak RA Kartini. Aduh kayaknya kalau ada yang jawab begitu bakalan dibilang kuno banget deh. Apalagi kalau misalkan antum jawabnya Aisyah, Khadijah atau Maryam. Wah sudah alamat ibu-ibu bakalan melekat sama diri antum. (wakakakakaa)

Sekarang nih berhubungan ini bulan ke-4 kira-kira yang lagi hot apa yah? Tadikan udah tuh ngebahas sedikit tentang idola, btw bulan april biasanya heboh tentang kesetaraan wanita dengan pria alias emansipasi atau GENDER. Nah pasti orang gahol tahu dong siapa Kartini? Nah, Kartini itu adalah salah satu pahlawan yang dikenal sebagai orang yang menyuarakan atau memperjuangkan hak-hak wanita. Namun, mirisnya banyak orang yang salah faham bahwa Kartini adalah tokoh emansipasi.

EItss, sebelum beranjak lebih jauh ada baiknya kita tahu tentang Raden Adjeng Kartini. Nah bulan april kenapa heboh banget tentang Kartini, karena pada bulan inilah Kartini dilahirkan. Okelah kalau begitu, selaain itu Kartini juga dipandang sebagai orang yang mengusung ide kesetaraan gender. Nah buat antum yang belum tahu kesetaraan gender itu gimana, keep check it out !

Kesetaraan gender adalah faham dimana pria dan wanita memiliki peran yang sama. Jadi para pendukungnya menuntut bahwa laki-laki dan perempuan itu harus sama perlakuannya. Contoh yang lumayan banyak pendukungnya adalah RA Kartini yang dianggap sebagai pengusung kesetaraan gender. Padahal pada faktanya semua itu belum terlaksana.

Nah now, time for teens’s speak. Miris banget kalau antum tahu about our generation. Why? Because, kebanyakan dari remaja terkesan buta! What is the meaning of buta? They don’t know about our problem. Sedikit banget dari kita yang tahu tentang siapa sebenarnya Kartini dan dia sebagai apa? Horror sekali kalau antum semua masih nggak tahu siapa Kartini and opinion about her in other place.

Yah dengan kata lain banyak orang yang menganggap bahwa Kartini adalah pejuang kesetaraan gender. Padahal tidak, ia hanya memperjuangkan hak rakyat, hak wanita di seluruh dunia. Yah, tanpa harus ada kesetaraan gender pun Islam telah mengatur sedemikian rupa, bahwa kita punya solusi about that. Dalam Islam, muslim and muslimah same. Yang berbeda hanya kedudukan di mata Allah. [hitamputih1412 / @nayraradiwidjaya]

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Member Blogs

Total Pageviews

JAISH. Powered by Blogger.

Followers

What is JAISH?

My photo
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
JAISH (Journalist Asossiation of Insantama Senior Highschool) adalah sebuah club yang bergerak di bidang jurnalis di SMAIT Insantama Bogor

Cari Artikel

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget